Monday, December 7, 2015

Ahok Tegaskan Ikan Mati Bukan Dari Teluk Jakarta, Namun Hanya Di Pantai Ancol Saja !

Ahok : Ikan Mati Bukan Dari Teluk Jakarta

Berita Ahok - Ahok, sebutan dari bapak Basuk Tjahja Purnama yang menja Gubernur DKI Jakarta saat ini telah menegaskan jika ikan-ikan mati yang beberapa waktu lalu terjadi hanya berada di Pantai Ancol Saja, dan tidak ada sama sekali ikan yang mati di Teluk Jakarta.

Hal tersebut di tekankan oleh Ahok lantaran Kementrian Kelautan dan Perikanan ada yang mengatakan jika bahwasannya ikan-ikan yang mati tersebut ada kaitannya dengan reklamasi di Teluk Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kementrian Kelautan dan Perikanan mengatakan jika ikan mati itu gara-gara adanya reklamasi (Teluk Jakarta) ? bisa berdebat kita” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ahok menjelaskan, jika kejadian ikan mati yang terjadi di Pantai Ancol beberapa waktu lalu tersebut tidak ada kaitanya dengan reklamasi Teluk Jakarta, melainkan karena pencemaran limbah sehingga mengakibatkan ikan-ikan tersebut akhirnya mati karena kekurangan oksigen di dalam air.

“Saya Tanya, ikan yang ada di Teluk Jakarta mati enggak ? enggak kan ? Ikan yang mati kan ada di Pantai, ikan-ikan itu mati karena kekurangan oksigen” kata Ahok.

Gubernur DKI Jakarta yang telah dilantik langsung oleh Presidan Jokowi ini juga sebenrnya belum menerima kajianresmi dari  dari badan terkait yakni BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah)  DKI Jakarta. Ahok hanya membaca berita dari media yang banyak beredar, seperti kajian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) yang mengatakan jika ikan-ikan yang di Pantai Ancol itu mati karena adanya plankton yang tumbuh.
Ahok Tegaskan Ikan Mati Bukan Dari Teluk Jakarta, Namun Hanya Di Pantai Ancol Saja !

Ahok Menegaskan Ikan Mati DI Pantai Ancol Bukan dampak Reklamasi Teluk Jakarta

Pertembuhan plankton yang sangat pesat tersebit terjadi lantaran musim kemarau yang terjadi berkepanjangan beberapa waktu lalu, sehingga dengan perumbuhan plankton tersebut menjadikan makanan plankton terlalu besar.

LIPI secara resmi merilis bahwa penyebab ikan yang mati di sepanjang Pantai Ancol ini terjadi lantaran meledaknya populasi dari fitoplankton dari jenis tertentu karena faktor kemarau berkepanjangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Merujuk dari hail penelitian oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) tersebut, maka Ahok menyatakan jika ikan-ikan yang mati di Pantai Ancol tersebut aman untuk di Konsumsi.

“kalau penyataan dari LIPI seperti itu maka tidak perlu panik, karena ikan yang mati di Pantai Ancol bukan karena racun, tetapi karena kekurangan kadar oksigen didalam air yang tersedotoleh banyak jumlah plankton yang melebihi ambang batas normal, berati ikannya boleh di konsumsi. Karena ikan yang mati Cuma kecekik saja karena kehabisan nafas” Kata Ahok.
Update Berita Nasional Terbaru disini : http://www.newsth.com/ruptik/

Ahok juga mengaku jika dirinya sangat kesal terhadap KKP, Bahkan terkait penyataan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menyinggung jika ikan mati di sepanjang pantai Ancol dikarenakan Reklamasi Teluk jakarta tersebut, Ahok malah menantang KKP untuk duduk bersama  dan membahas masalah reklamasi Teluk jakarta itu secara bersama-sama agar tidak terjadi konflik nantinya.


“Sekarang kalian percaya  denga LIPI enggak nih ? kalau kita sudah enggak percaya dengan LIPI, siapa lagi yang loe percaya terkait hal seperti ini gitu lho ? saya sudah angkat jika sudah seperti itu ” pungkas Ahok ketika bertemu di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment