Tuesday, March 29, 2016

Berita Terbaru Jessica : Jika Terbukti Bersalah, Jessica Wongso Akan Terancam Hukuman Mati !

Jika Terbukti Bersalah, Jessica Wongso Akan Terancam Hukuman Mati !

Berita JessicaJessica Wongso, sebagai terduga tersangka dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin ini hingga sekarang masih mendekam dalam tahanan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Hal itu dikarenakan tim dari Jessica beberapa waktu lalu kalah dalam sidang praperadilan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kekalahan dari tim Jessica ini diakibatkan karena pihak dari mereka tidak bisa membuktikan gugatan mereka kepada pihak kepolisian jika penangkapan Jessica Wongso beberapa waktu lalu telah menyalahi prosedur. Dengan begitu, maka pihak kepolisian semakin menguatkan untuk melakukan proses hukum terhadap Jessica Wongso.

Berita Terbaru Jessica : Jika Terbukti Bersalah, Jessica Wongso Akan Terancam Hukuman Mati !


Jessica Wongo mendapatkan pidana dengan tuduhan pasal 340 KUHP yang membahan tentang pembunuhan berencana atas tindakannya. Dengan begitu, maka Jessica akan terancam dengan hukuman mati dan jika mamang sudah mendapat status permanent residence dari negara Australia.

Dilansir dari ABC Australia, pihak kepolisian dari Australia akan siap membantu kepolisian Indonesia dalam mengungkap kematian tidak wajar dari Wayan Mirna Salihin pada awal tahun lalu. Dimana pemerintah Australia telah menurunkan Australian Federal Police (AFP) yang sudah mendapat persetujuan dari mentri kehakiman Australia yakni Michael Keenan.

Namun persetujuan yang diberika oleh Menteri Kehakiman Australia ini memberikan bantuan setelah pihakny tak akan menjerat Jessica dengan hukuman mati. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian beberapa waktu lalu dimana ada dua warga Australia yang tergabung dalam Bali nine telah mendapatkan hukumna mati dari pemerintah Indonesia.

Selain itu, bantuan dari pemerintah Australia dirasa perlu dalam mengungkap kasus Jessica tersebut untuk menilik rekam jejak antara Jessica Wongso dan Mirna Salihin selama mereka berdua tinggal di Australia. Memang sebelumnya telah diketahui, dimana Jessica dan Mirna merupakan sahabat dekat saat berada di Australia dulu.

Dengan adanya kerjasama dari kepolisian dua negara ini, diharapakan kasus pembunuhan Mirna Salihin atas tersangka Jessica ini akan segera terungkap kebenarannya.

Baca juga : http://www.lensaremaja.com/nasional/

No comments:

Post a Comment